Upgrading HIMA PLB 2015

Kalidadap, Bantul - Peran kepengurusan menjadi salah satu aspek penting dalam penentu kesuksesan suatu organisasi. Selain itu aspek lain yang tidak kalah penting yaitu program kerja yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswanya. Pengurus HIMA PLB 2015 melaksanakan kegiatan yaitu “UPGRADING”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 14-15 Februari 2015. Tempat pelaksanakan kegiatan ini berada di salah satu rumah warga dusun Kalidadap, Imogiri, Bantul. Acara ini bertujuan untuk menyusun program kerja yang mampu memenuhi kebutuhan bagi mahasiswa PLB dan membangun rasa kekeluargaan bagi pengurus HIMA PLB 2015.

Rapat kerja yang berjalan selama sehari penuh pada hari sabtu menghasilkan program-program kerja yang berusaha mengakomodasi kebutuhan mahasiswa PLB. Kegiatan di hari minggu merupakan pengakraban antar pengurus dengan diadakannya games oleh pengurus HIMA PLB 2013 (Angkatan 2012). Games yang diadakan antara lain lomba makan kerupuk, lomba menggambar, dan lomba estafet air. Tujuan dari games ini untuk mengakrabkan pengurus yang terdiri dari angkatan 2013 dan 2014.

Hadir dalam kegiatan tersebut Aini Mahabbati, MA selaku dosen pendamping kemahasiswaan. Dalam sambutannya beliau memberi masukan kepada pengurus HIMA PLB 2015. “Program kerja yang telah dibentuk perlu diaudiensikan kepada para dosen PLB untuk diberikan nasihat yang membangun. Selain itu, perlu merangkul nonpengurus HIMA PLB 2015 untuk memberikan kesempatan bagi mereka mengikuti berbagai kepanitian dari setiap kegiatan yang telah dibuat oleh pengurus HIMA PLB 2015”, ujar Aini Mahabbati, MA. Harapannya ke depan tercipta keharmonisan untuk nonpengurus dan pengurus HIMA PLB 2015. Hal ini akan membuat HIMA PLB 2015 semakin maju dari sebelumnya. (him/yay)