Mahasiswa PLB Meraih Mapres FIP 2017

Dalam proses seleksi Mahasiswa Berprestasi Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2017, Jurusan Pendidikan Luar Biasa ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Hal yang sangat membanggakan tentunya Jurusan Pendidikan PLB mempunyai mahasiswa dengan kemampuan akademik yang baik. Salah satu mahasiswa yang ikut berpartisipasi adalah Sayidatul Maslahah. Melalui presentasi karya ilmiah yang berjudul “Lembaga Pengembangan Keterampilan Vokasional Bagi Penyandang Tunanetra Pasca Sekolah Menuju Generasi Mandiri Indonesia”, mampu mengantarnya menjadi juara.

Tercatat 10 mahasiswa dari semua jurusan FIP UNY mengikuti seleksi Mapres 2017. Dewan Juri dalam pemilihan MAPRES FIP 2017 terdiri dari perwakilan dosen di tiap-tiap Program Studi Fakultas Ilmu Pendidikan UNY sejumlah 10 orang. Penilaian dalam pemilihan mahasiswa berprestasi ini mempertimbangkan berbagai aspek, seperti presentasi karya ilmiah, tes kepribadian, wawancara bahasa Inggris, dan penilaian portofolio. Sayidatul Maslahah dan Yanna Anggraini Pratiwi dari Prodi BK menjadi 2 terbesar yang terpilih maju ke tingkat Universitas.

Jurusan PLB sangat mendukung program mapres ini, dan berharap kegiatan berikutnya dapat menciptakan mahasiswa yang berprestasi lainnya. Kegiatan ini semoga dapat memacu mahasiswa baru yang ingin mengukir prestasi selain menjalani kegiatan perkuliahan pada umumnya. (ant - yay)