Kunjungan Edukasi PLB UNY Ke Bumi Parahyangan

Rabu, 24 April 2019 HIMA PLB UNY melaksanakan kunjungan edukasi. Kegiatan kunjungan edukasi ini dipusatkan di kota Bandung Jawa Barat. Kunjungan edukasi ini merupakan salah satu program kerja HIMA PLB UNY. Kunjungan edukasi merupakan kegiatan kunjungan ke luar HIMA PLB UNY yang di dalamnya dapat memberikan edukasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan luar biasa. Tujuan dari kunjungan edukasi kali ini adalah ke SLB Cipaganti Kota Bandung dan HIMA PKH UPI Bandung.

Rombongan dari HIMA PLB UNY berangkat pada hari selasa, 23 April 2019 pukul 19.00 WIB dari UNY. Rombongan HIMA PLB menggunakan dua armada bus menuju kota bandung, yang terdiri dari 84 orang mahasiswa dan tiga dosen pendamping. Kujungan edukasi ke SLB Cipaganti bertujuan untuk melatih mahasiswa PLB UNY agar lebih dekat dan mengenal Anak Berkebutuhan Khusus yang berasal dari latar belakang budaya berbeda yang biasa ditemui di Yogyakarta. Selain itu, kami juga belajar terkait permasalahan dan layanan yang diberikan bagi para siswa di SLB serta bagaimana sistem pendidikan yang ada di SLB.

Sedangkan kunjungan edukasi ke HIMA PKH UPI Bandunng merupakan suatu kegiatan untuk menjalin silaturahmi antar sesama mahasiswa PLB/PKH. Di sana, kami saling berbagi terkait suka duka menjadi mahasiswa PLB/PKH. Selain itu kami juga berbagi terkait kegiatan/program kerja yang ada di masing-masing himpunan mahasiswa. Terkait program kerja HIMA banyak program kerja yang hampir sama, namun hanya dalam penamaannya saja yang berbeda. Rombongan kami mendapa sambutan yang sangat hangat. Kami juga diajak berkelling UPI. Banyak sekali hal yang dapat kami pelajari. Salah satunya, di UPI sendiri sudah sangat akesibel bagi para penyandang disabilitas di banyak spot untuk menunjang kebutuhan para mahasiswa dan warga kampus. (HIMA)

Tags: