Edufair 2015

Keberadaan suatu lembaga pendidikan akan dikenal banyak pihak apabila didukung dengan program promosi yang berkelanjutan. Salah satu bentuk promosi diantaranya melalui partisipasi dalam suatu event. Melalui kegiatan promosi ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat tetang visi, misi dan program suatu lembaga. Sehingga diharapkan masyarakat luas dapat mengenal dan tertarik utuk berpartisipasi dan bergabung dengan lembaga tersebut. Tak terkecuali dalam hal ini Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta.

Kali ini event yang cukup terkenal di Yogyakarta dan sudah berjalan setiap tahun memberikan wadah bagi dunia pendidikan untuk mempromosikan lembaganya terutama Lembaga Perguruan Tinggi. Melalui event Pameran Komputer yang sudah rutin diadakan setiap tahun, pihak Event Organizer (EO) secara bersamaan menyelenggarakan Edufair (Pameran Pendidikan 2015). Salah satu EO yang sudah terkenal di Yogyakarta ini membuat terobosan dengan menggandeng lembaga pendidikan tinggi di Yogyakarta untuk ikut berpartisipasi sehingga dapat menarik antusiasme pengunjung. Sasaran kegiatan ditujukan kepada masyarakat jogja dan Sekolah Menengah Atas terutama siswa kelas XII yang akan meneruskan ke jenjang lebih tinggi. Melalui edufair ini diharapkan dapat mengedukasi pengunjung mengenai keunggulan-keunggulan masing-masing lembaga pendidikan tinggi. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 7-11 Maret 2015 dengan menampilkan berbagai pertunjukan yang menarik dan berbeda-beda setiap harinya.

Jurusan Pendidikan Luar biasa beserta Perguruan Tinggi Swasta, Sekolah Tinggi dan Sekolah Akademi diberikan kesempatan untuk mengisi booth dalam pameran tersebut. Jurusan PLB menyajikan layout stand dengan pernak pernik yang khas. Dalam hal ini lebih menonjolkan kepada layanan Laboratorium PLB. Alat-alat seperti mesin ketik Braille, alat terapi, dan pernak pernik khas PLB serta activity area ditata agar menarik pengunjung. Selain itu Jurusan PLB ikut perpartispasi dalam mengisi acara pada tanggal 8 Maret 2015 dengan menampilkan nyanyian isyarat dari HIMA dan Mahasiswa PLB. Acara yang berlangsung selama lima hari tersebut berjalan lancar dan sukses. (yay)