Visiting Professor dengan Dosen the University of Sydney

Visiting professor kali ini di isi oleh Cathy Little, Ph.D. dosen dari The University of Sydney. Program yang dilaksanakan oleh jurusan PLB ini mengambil fokus untuk matakuliah modifikasi perilaku dengan dosen pengampu Pujaningsih, M.Pd., Ed.D. dalam pelaksanaannya dilakukan sebanyak 8 kali pertemuan dengan topik yang menarik. Program ini tentunya akan menambah cakrawala dan wawasan mahasiswa dalam memperoleh ilmu dari sisi yang berbeda. Materi yang disampaikan meliputi Functional Behaviour Asesmen, Procedures to establish new behavior, Procedures to increase desirable and decrease undesirable behaviour, Procedures to increase desirable and decrease undesirable behavior (part 2), Procedures to increase desirable and decrease undesirable behavior (part 3), Behavior skills training procedures (Part 1), Behavior skills training procedures (Part 2), dan Evaluasi

Profil dari dosen luar negeri tentunya sudah tidak diragukan lagi menjadikan mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti perkuliahan, dengan metode pendampingan dari dosen pengampu matakuliah membuat mahasiswa tidak mengalami kebingunan dalam mencerna materi karena sekaligus diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Bagi mahasiswa yang sudah mahir bahasa inggris tentunya akan dengan mudah berkomunikasi menimba ilmu, tetapi bagi yang belum mahir juga dapat menjadi ajang belajar bahasa inggris gratis tentunya.

Pihak jurusan, fakultas sampai universitas tentu sangat mendukung program ini sebagai ajang sharing informasi untuk mahasiswa dan dosen. Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh universitsa baik dari segi fasilitas maupun akomodasi. Kedepannya program visiting professor ini sangat diperlukan untuk mencapai visi universitas yaitu menjadi world class university. (yan)